Sabtu, 18 Agustus 2012

" Keteladanan RASULULLAH S . A . W " *2


K E S A B A R A N . . . . 

Subhanallah...! 

Kesabaran Rasul Allah ini memang luar biasa..!

Ini dia beberapa contoh kesabaran Rasulullah,

Disimak ya..!

- Kesabaran Rasulullah tatkala menjadi yatim, dalam kefakiran, kemiskinan, kelaparan, kebutuhan, kelelahan, kedengkian, dan penindasan musuh yang datang sesekali. Beliau bersabar sewaktu diusir dari bangsanya, diusir dari rumahnya, dan jauh dari keluarga.



- Kesabaran Rasulullah atas pembunuhan kerabatnya, penangkapan para sahabat-sahabatnya, pengusiran para pengikutnya, pengusiran para pengikutnya,permusuhan dari musuhnya, persatuan musuh dan orang-orang yang memeranginya, kebencian orang-orang yang mempunyai kepentingan, kesombongan para penindas, kekasaran orang Badui, makar orang Yahudi, kesombongan orang nasrani, keburukan orang munafik, dan kemadharatan dari orang-orang yang memusuhi.



- Kesabaran Rasulullah  atas perangai buruk tetangga dekat dan sikap permusuhan tetangga yang jauh, paksaan orang yang batil, dan kezhaliman para pembohong. Beliau bersabar atas dunia dengan segala perhiasannya dan keindahannya serta emas dan peraknya, tidak tertarik sedikitpun dengan dunia.



- Kesabaran Rasulullah atas tantangan para penguasa, ancaman para penguasa, ancaman para pejabat, dan syahwat para pemimpin. Beliau berpaling dari semua itu untuk mencapai keridhaan Allah Ta'ala.
Rasulullah SAW adalah orang yang sabar, penuh perhitungan dalam setiap tindakan dari berbagai tindakan dalam kehidupannya, maka sabar adalah baju, tameng, sahabat, dan sekutunya.


*luar biasa bukan kesabaran Beliau..?!! WAJIB KITA TELADANI ya..!*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar