Sabtu, 18 Agustus 2012

" Keteladanan RASULULLAH S . A . W " *3


 H U M O R ? ala Rasulullah aja kali..

Hai yang lagi baca..

Suka humor gak..?

Suka kan..?
Bingung mau cari bahan leluconnya apa..?

Contoh humornya Rasulullah aja, yuk..?!

Ini diaa.. 

- Seseorang sahabat mendatangi Rasulullah SAW, dan dia meminta agar Rasulullah SAW membantunya mencari unta untuk memindahkan barang-barangnya. Rasulullah berkata: “Kalau begitu kamu pindahkan barang-barangmu itu ke anak unta di seberang sana”.
Sahabat bingung bagaimana mungkin seekor anak unta dapat memikul beban yang berat. “Ya Rasulullah, apakah tidak ada unta dewasa yang sekiranya sanggup memikul barang-barang ku ini?”
Rasulullah menjawab, “Aku tidak bilang anak unta itu masih kecil, yang jelas dia adalah anak unta. Tidak mungkin seekor anak unta lahir dari ibu selain unta” Sahabat tersenyum dan dia-pun mengerti canda Rasulullah.
 
- Suatu ketika, Rasulullah saw dan para sahabat r.a sedang ifthor. Hidangan pembuka puasa dengan kurma dan air putih. Dalam suasana hangat itu, Ali bin Abi Tholib r.a timbul isengnya. Ali r.a mengumpulkan kulit kurma-nya dan diletakkan di tempat kulit kurma Rasulullah SAW.
Kemudian Ali r.a dengan tersipu-sipu mengatakan kalau Rasulullah SAW sepertinya sangat lapar dengan adanya kulit kurma yang lebih banyak. Rasulullah SAW yang sudah mengetahui keisengan Ali r.a segera “membalas” Ali ra dengan mengatakan kalau yang lebih lapar sebenarnya siapa? (antara Rasulullah SAW dan Ali r.a). Sedangkan tumpukan kurma milik Ali r.a sendiri tak bersisa. (HR. Bukhori)


*Ya Rasuul.. 

betapa ceria Engkau di mata sahabat dan kaummu, READERS..!*
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar