Jumat, 21 September 2012

" L E B A H " Semanis Madu - Chap 4


  C H A P T E R . 4
Di malam harinya . . .

“ Tok. tok. tok. Assalamu’alaikum..“  ucap seorang laki – laki yang berada diluar pintu.

“ Wa’alaikum salam, silahkan masuk ... “ jawab Riez dan Rime yang saat itu berada di sebelah Rhiza yang sedang asyik membaca novelnya.

Pintu pun terbuka, masuk lah seorang laki laki bertubuh cukup jangkung, berkulit putih, dengan seragam khas University of Kiyasumi lengkap dengan nametag berukirkan nama " Muhammad Trimi Fachri " .

Seketika itu juga Rhiza terkejut ‘ hey Tom ! apa kabar ? udah lama juga lo gak  kesini ! ‘ ucap Rhiza dengan spontannya.

‘ya ! Tom ! apa kabar ? ‘ ucap Riez seraya menepuk – nepuk pundak laki laki bermata cukup belo itu.

Saat itu, terlihat jelas hanya Rime yang tampak biasa saja menerima kedatangan lelaki itu. 
Ya, “Muhammad Trimi Fachri” atau biasa dipanggil Tom oleh kawan – kawannya. Dia memang bukan orang yang asing bagi 3 Sekawan itu. Dia adalah kawan mereka sejak SMP hingga saat ini, bahkan Rhiza sudah 1 sekolah dengan Tom sejak SD. 

Rime, dia bukannya tidak mengenal Tom, namun Rime bukan tipe orang yang bisa terbiasa akrab dengan lelaki yang sudah lama tak ditemui nya, bahkan jika orang baru mengenal sifatnya itu, pasti akan langsung menjatuhkan vonis bahwa Rime adalah GADIS SUPER JUDES. 
Ya.. padahal nyatanya tak seperti itu.

‘ sorry Za, gue masih sibuk banget nih ama skirpsi. Hehe. Maklum lah, otak gue kan kaga seencer elu pada. Hahaha :D Hey Riez ! Alhamdulillah gue baik – baik aja. R I M E ... !! lo gak kangen ama gue, yaa.. seenggak nya kangen berantem ama gue gitu ? haha ! :D lo keliatan makin sipit ya ? bahkan .. makin JUDES aja :p ‘ cerocos Tom yang sekaligus mulai membuka pembicaraan dengan Rime. 
Rime yang sedari tadi diam saja, malah cenderung judes. Setelah mendengar kata kata Tom, seketika itu juga wajahnya berubah merah, terkesan malu.

‘ kangen ama lo ? cih ! Apa apaan lo ! gue bukannya judes, gue cuma masih inget waktu lo minjem novel gue yang sampe sekarang gak lo balikin !! :p ‘ jawab Rime sekaligus menyindir Tom.

‘ hahaha ! lu masih inget ?? ketauan nih lu suka nginget nginget kenangan ama gue. Hahaha :D ‘ balas Tom yang jelas tanpa mikir itu.

‘ oiiiiiii –“ bukan gitu ! dodol lu ah –“ malesiiiiiin !!! ‘ jawab Rime dengan wajahnya yang semakin memerah itu.

‘ ahahaha :D kalian berdua emang gak pernah berubah ya dari dulu ! dari SMP ! beranteeeem mulu ! soulmate mereun :D ‘ timpal Rhiza seraya bertatap – tatapan jahil dengan Riez yang sedari tadi sudah cengengesan saja melihat Rime dan Tom bertengkar.

‘ yap ! lu berdua tuh emang paling – paling dah kalo udah ketemuan ! haha ! :D ‘ sosor Riez yang memang sudah tidak dapat menahan tawa ngakak nya lagi.

‘ jeeeh, ngomong naon sih ?! gue gak ngerti :p ‘ jawab Tom dengan menggaruk garuk kepalanya itu. Ya ! terlihat jelas saat itu wajah Tom yang awalnya putih menjadi merah malu, sangat serasi dengan lengkungan tipis di mulut nya yang amat terlihat menahan senyum malu – malunya.

‘ tau nih ! gak jelas ah ! udah ya, gue ke toilet bentar ‘ ucap Rime dengan wajahnya yang semakin jutek saja.

‘ elu Rim ! gak pernah berubah ya ! malu maluin mulu :p ke toilet aja bilang bilang :p ‘ sosor Tom dengan masih saja tidak dapat mengerem rasa jahilnya pada Rime.

‘ diem lu !! ‘ timpal Rime dengan ketus yang teramat seraya membanting pintu toilet.

‘ hussssh ! kan kan ! mulai lagi deh, kangen gue ngeliat berantemnya elu berdua, berasa nonton role play yang kocak abis. Haha ! ‘ ucap Rhiza dengan wajah pasi setelah puas tertawa bersama Riez saat mereka melihat Tom dan Rime yang bertengkar sedari tadi.

‘ haaah ! ngelantur mulu ! udahlah ! lupain :p ngomong ngomong gue denger dari temen temen, keadaan lu makin hari makin oke punya noh ! wuaaaah, itu pan gak lepas dari do’a gue :D ‘ timpal Tom yang masiih saja berusaha berbuat konyol, kali ini pada Rhiza.

‘ ha ! membaik mulu ! kapan sembuhnya ?! bosen gue ! halaaah ! do’a lu –“ iyadah aminin aje –“ ‘ jawab Rhiza, yang membuat Riez geleng geleng kepala.

‘ nah ! begini ni Tom kelakuan temen lu yang kadang bikin gue sama Rime frustasi. Dia tuh pesimis mulu. ‘ tambah Riez yang jelas ditujukan pada Tom.

‘ ckckck.. jangan gitu dong Rhiza.. elu harusnya bersyukur sama keadaan lu yang makin membaik, udah mah disekitar lu banyak support dari orang orang yang sayang banget ama elu. Payah lu ah :p ‘ terang Tom dengan mata tertuju pada Rhiza.

‘ hah ! mereka bisa support gue dengan kata kata yang malah bikin gue muak hanya karna mereka gak tau apa yang gue rasa ! udahlah jangan omongin keadaan gue lagi lah Tom ! gue berharap dengan kehadiran lo kesini tuh, justru menghibur gue, bukannya malah bikin gue tambah enek –“ ‘ jawab Rhiza pada Tom dengan wajahnya yang mulai memerah – marah.
‘heeem –“ iyadeh iya, gue gak bahas itu lagi. Eeh si Rime lama amat di toiletnya. ‘ ucap Tom.

‘ cieeee nyariin Rime :D dia lagi mikirin elu kali di toilet. Haha :D ! ‘ ledek Riez pada Tom.

‘ sialan lo ! –“ ‘ jawab Tom dengan ketusnya, ya.. tapi tetap saja dengan wajah nya yang semakin memerah.

3 komentar: