Kamis, 13 September 2012

" L E B A H " Semanis Madu - prologue


           P R O L O G U E 

Aaaaaaaaaaaa !!!!!! dimana akuuu .. ?!! putih – putih !!! apa aku sudah mati ? Mama ! Papa ! Riez ! Rime ! bantu aku keluar !! aaaaa ‘ erangan seorang pasien wanita berwarna kulit hitam – manis itu terdengar hingga seisi ruangan salah satu bangsal Rumah Sakit “ Chemical Chan” di Tokyo .. 

ya ! suaranya terdengar sangat mengerikan dan dapat mengiris hati siapa saja yang mendengar nya, hingga ..

‘ Rhiza ! Rhiza ! dengar aku ! ya aku ! Rime ! dan kawan mu Riez ! ini hanya halusinasi mu ! kau masih hidup ! dan kau masih akan bertahan untuk hidup ! kamu bisa ! RHIZAAAAA ! ‘ suara setengah berteriak dari wanita cantik bermata sipit khas warga Jepang itu hampir meluluhkan air matanya sendiri, bahkan air mata sahabat yang amat dicintainya..

ya ! ia adalah “ Rime Ay Chan “ gadis berparas elok yang merupakan campuran Indonesia – Jepang .. dan itu, gadis bermata sipit – sayu berkulit putih disebelahnya.. 
ia adalah “ Riez Randika” sahabat baik Rime dan “ Rhiza Amelia “.

Rhiza ? itulah nama gadis yang terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit.. gadis yang telah di diagnosis terserang Kanker Leukimia sejak 1 tahun yang lalu..
Rime, Rhiza, dan Riez, sahabat dekat sejak mereka bersekolah di SMP Negeri 1 Klari.. SMP favorit di seantero Indonesia, tepat nya di salah satu wilayah Karawang, Jawa Barat. Impian mereka telah terpupuk sejak masa SMP .. 

ya ! menjadi “ Designer Grafis” terkemuka se penjuru dunia .. kini mereka hampir menuju puncak kejayaan cita – cita mereka. Bagaimana tidak ! mereka telah diterima menjadi mahasiswi di Fakultas “Design Interior” di salah satu Universitas terkemuka di Tokyo.. “University of Kiyasumi City” ! hampir seluruh warga dunia mengenal Universitas ini ! 

Namun, persahabatan mereka diuji justru ketika mereka hampir menyelesaikan tugas skripsi akhir mereka.. ya, Rhiza divonis terkena “ Kanker Sel Darah Putih” atau biasa disebut “Kanker Leukimia” yang sudah mencapai Stadium 2 ! tentu saja mereka hampir putus asa.. mungkin terdengar kurang masuk akal, bagaimana persahabatan yang salah satu dari mereka dilanda masalah “KANKER” , tapi dua dari mereka memutuskan untuk fokus menemani sahabat mereka dengan melalaikan skripsi mereka yang hampir di puncak kesuksesannya ! bahkan untuk ukuran “University of Kiyasumi City” sekalipun ! tapi...

itulah “PERSAHABATAN” !



3 komentar: